Beranda > UMUM > Jakarta Tiada Hari Tanpa Macet

Jakarta Tiada Hari Tanpa Macet

Hari-hari kota Jakarta yang macet membuat semua orang jenuh, banyak waktu yang terbuang sia-sia saja tanpa ada manfaatnya. sebagaian besar waktu terbuang di jalanan untuk menuju dan pulang dari tempat kerja. apalagi ditambah dengan banyaknya pekerjaan yang ada di kantor sudah pastinya beban stres pengguna jalan tambah banyak, bisa-bisa para pekerja yang ada di Jakarta cepat mengalami penuaan dini.Tiga waktu yang membikin jakarta macet setiap harinya yaitu pada waktu pagi hari ketika pekerja berangkat, pada waktu siang hari ketika pekerja pada istirahat dan pada waktu sore hari ketika para pekerja pulang ke rumah.

Solusi yang ditawarkan pemerintah kurang mengena pada aspek yang terdalam. adanya busway yang dijadikan alternatif untuk mengurangi kemacetan malah justru membuat jalan lebih macet karena sebagian badan jalan digunakan untuk jalur busway. dari segi pelayanan busway pun masih kurang maksimal karena di saat jam sibuk justru terjadi penumpukan – penumpukan pada tempat transit yang membuat tidak nyaman karena harus menunggu sampai beberapa puluh menit. kondisi busway sendiri ada yang sudah kurang layak untuk di gunakan karena ada pintu yang cuman sebagian bisa kebuka bahkan bila hujan busway bocor, mungkin dari segi pemeliharaannya yang kurang di lakukan atau jumlah armadanya yang masih kurang. proyek monorel yang dari masa pemerintahan Gubernur Sutioso yang masih mangkrak yang menyisakan tiang-tiang yang justru membikin pemandangan di jalan Jakarta kurang menarik karena hanya merusak pemandangan.

Solusi alternatif dan ketegasan dari pemerintah sangat di perlukan. Adanya ketegasan pemerintah untuk aturan yang dapat membuat kemacetan di Jakarta ini berkurang sangat perlu di terapkan mungkin salah satunya dengan membatasi tahun kendaraan yang boleh melintasi jalanan Ibu kota,diarahkan penggunaan transportasi umum dengan catatan meningkatkan pelayanan transportasi publik tersebut. dari sektor swasta sebenarnya juga bisa membantu untuk mengurangi kemacetan di jakarta yaitu dengan memberikan pelayanan delivery pada makanan disaat jam makan siang seperti restaurant jakarta delivery. dengan kerjasama dari semua pihak baik swasta, pemerintah dan penggunan jalan akan dapat mengurangi kemacetan yang ada di Jakarta ini.

Iklan
  1. Maret 7, 2012 pukul 9:24 am

    mantapppp,, ayo optimisasi terus blog anda untuk mendapatkan juara di kontes seo 2012 ini

    • Maret 11, 2012 pukul 11:16 am

      iya nih….. cuman susah untuk tembusnya…….

  2. April 10, 2012 pukul 2:07 am

    sudahnya dalam hal apa nih ?

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: