Beranda > UMUM > Indonesia Import Ikan ????

Indonesia Import Ikan ????

Indonesia yang merupakan negara kepulauan yang sebagian besar wilayahnya merupakan air/lautan. Dalam lautan beranekaragam flora dan faona hidup dan berkembang biak mulai dari rumput laut, terumbu karang, ikan dan lain sebagainnya. mereka hidup dan berkembang dengan sendirinya tanpa ada campur tangan manusia . manusia hanya tinggal memetik hasilnya .
Dengan berlimpahnya sumberdaya kelautan yang ada yang sudah barang tentu negara indonesia yang sebagian wilayahnya adalah lautan maka hasil lautnya sangat melimpah terutama perikanan. Namun apa yang terjadi dengan negara ini dengan wilayah laut yang begitu luasnya tapi hasil perikanannya tidak mampu memenuhi kebutuhan konsumsi dalam negerinya sendiri bahkan baru baru ini juga ikan di datangkan dari negara tetangga ( import ) yang notabennya wilayah lautnya lebih kecil jika di bandingkan dengan indonesia.
Lembaga pemerintahan yang seharusnya sebagai pelindung dan yang mengeluarkan regulasi kebijakan dengan membiarkan ikan dari luar negeri masuk ke indonesia ( import ) yang seharusnya hal itu tidak terjadi. pemerintah yang seharusnya dapat memberikan penyuluhan dan dorongan kepada nelayan- nelayan tradisional yang memang sebagian besar dari hasil tangkapan ikan nasional dari nelayan tradisional, untuk memberikan penyuluhan ataupun insentif atas kenaikan produktifitas yang di capai para nelayan atau memberikan kredit modal kerja yang lunak atau dengan cara apapun untuk meningkatkan produksi perikanan di negara ini.
Perguruan tinggi yang merupakan lembaga pendidikan yang dapt menciptakan lulusannya masuk dalam sektor perikanan justru sepi peminatnya, hal ini harus menjadi perhatian semua pihak untuk mendorong generasi muda sebagai penerus bangsa agar dapat mengelola semua hasil kekayaan yang ada di wilayah indonesia tidak terkecuali dengan sektor perikanan yang perlu investasi dan uluran tangan pemerintah.Artinya bahwa semua pihak dapat saling bergandeng tangan bahu membahu untuk menggali hasil laut dari sektor perikanan agar nantinya negara ini yang sebagian wilayahnya merupakan lautan dapat memenuhi kebutuhan akan ikan pada masyarakat luas.
Iklan
  1. Maret 2, 2012 pukul 11:59 am

    Iya kah? Sungguh keterlaluan, jika indonesia negara maritim ini mengimpor ikan..

    • Maret 3, 2012 pukul 4:29 am

      emang bener ,yang di import justru ikan yang di awetkan dg pormalin…, kan beber-bener keterlaluan yg ngasih ijin itu….

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: